Prodi Pendidikan Sejarah Mengadakan Rapat Distribusi Mata Kuliah dan Revisi Kurikulum 2020

Via Daring Prodi Pendidikan Sejarah Mengadakan Rapat Distribusi Mata Kuliah dan Revisi Kurikulum 2020

Prodi Pendidikan Sejarah FIS UNM mengadakan rapat untuk menghadapi perkuliahan semester Ganjil 2020/2021 (12 Agustus 2020). Adapun agenda yang dibicarakan mengenai revisi Kurikulum 2020 dan pembagian mata kuliah.

“Bapak/Ibu menghadapi perkuliahan kita semester ganjil 2020, kita perlu menyesuaikan Kurikulum 2020 yang mengedepankan Kampus Merdeka dalam menghadapi kenormalan baru” ungkap, Ketua Prodi Pendidikan Sejarah Dr. Bahri, M. Pd pada saat membuka rapat.

Lebih lanjut Dr. Bahri, M. Pd menyampaikan keputusan rapat bersama dengan P3SI (Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah Se-Indonesia), di mana harus ada penyesuaian kurikulum Prodi Pendidikan Sejarah yang berlaku dibeberapa kampus di Indonesia. Tentu saja dalam hal ini Prodi Pendidikan Sejarah berusaha tetap menjadi bagian utama dalam mencetak para Pendidik Sejarah, Sejarawan, dan beberapa profesi yang bergelut dalam bidang kesejarahan, terutama di wilayah Timur Indonesia.

Dalam sesi selanjutnya rapat beralih pembahasan pada pembagian mata kuliah pada semester Ganjil 2020/2021. Pada pembahasan ini, pembagian mata kuliah didasarkan pada keahlian pada bidang masing-masing. Adapun yang hadir dalam rapat ini adalah Prof. Dr. Jumadi, M. Si (Dekan FIS UNM), Dr. Najamuddin, M. Hum (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FIS UNM), Dr. H. Rasyid Ridha, M. Hum (Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah dan PIPS), Dr. Bahri, M. Pd (Ketua Prodi Pendidikan Sejarah FIS UNM), Amirullah, S. Pd., M. Pd (Kepala Laboratorium Sejarah), dan beberapa dosen Pendidikan Sejarah antara lain; Dr. H. Mustari Bosra, M. Ag; Dr. Patahuddin, M. Pd; Dr. Ahmadin, M. Pd; Asmunandar, SS., MA; Bustan, S. Pd, M. Pd; Rifal, S. Pd, M. Hum; Khaeruddin, S. Pd, M. Pd; Ashari Fathur Khaer, S. Pd., M. Pd; Fitri Widya Wati, S. Pd, M. Pd.

Adapun penutupan rapat Ketua Prodi Pendidikan Sejarah mengingatkan agar tetap menjaga jarak dan ketentuan protokol kesehatan dalam menghadapi perkuliahan semester Ganjil 2020/2021. Dalam hal ini, memanfaatkan beberapa aplikasi seperti zoom, LMS, dan Classroom, dan lainnya yang dikelola langsung oleh ICT Center UNM.